Rabu, 12 November 2008

semangat dari seorang pengayuh becak...

hari selasa tanggal 11 november 2008...aku membaca sebuah koran Suara Merdeka...setelah aku buka,,aku tertarik dengan artikel yang berjudul "Pengayuh Becak Lulus S1 dengan IPK 3,01".

ya,,seorang pemuda asal Purworejo berusia 28 tahun yang membantu keluarganya dengan menjadi seorang pengayuh becak.ia mengayuh becak sejak ia berada di Sekolah Menengah Atas....setelah lulus dari SMA,,,ia tetap meneruskan pendidikan ke Universitas Muhammadiyah Purworejo mengambil jurusan teknik sipil....
walaupun ia kuliah,,ia tetap menjadi seorang pengatuh sepeda....ia pun tetap menyempatkan diri untuk belajar pada saat ia tidak ada penumpang....ia taruh buku-buku kuliahnya di jok becaknya....
dari ketekunan dan semangatnya,,,ia akhirnya lulus sarjana dengan IPK 3,01 yang merupakan IPK tertinggi di fakultasnya...

aku membaca dari awal sampai terakhir dengan seksama.
setelah membaca itu...
aku sangat salut dengan pemuda itu...

kisah dari pemuda itu memberikan aku inspirasi...
jika ia bisa kenapa aku enggak!!!!
aku bisa mengambil hikmah dari kisah pemuda di atas...
jika kita tekun dan semangat menjalani semuanya,,kita pasti bisa meraih apa yang kita inginkan...
tapi,,,semua itu tidak terlepas dari ibadah dan kerja keras.....

Tidak ada komentar: