Jumat, 26 Desember 2008

sELamaT jALan


Kamis, 25 DesemBer 2008, bertepaTan dengan hari Natal....

hari itu,,,
eyang telah dipanggil ke hadapan Illahi..

hal yang selama ini aku takutan,,,
dan aku tidak menyangka hal ini akan terjadi secepat itu...

aku seperti tidak percaya...
mungkin karena aku sudah lama tinggal sama eyang

aku udah tinggal aam eyang sejak umur ku masih 2 tahun...mpe sekarang usia ku menginjak 19 tahun...
2 hari yang lalu, tepatnya tanggal 23 desember,, usia ku genap 19 tahun....

tapi,,dua hari kemudian..
eyang ku telah tiada...



sampai sekarang..
aku merasa kalo eyang masih di rumah..

aku mulai merasa berbeda jika malam telah tiba...

setiap waktu aku selalu mengingat eyang...

dalam setiap doaku,,
aku selalu memanjatkan doa untuk beliau..
semoga dia meninggal dengan khusnul khotimah..
AMIENNN.........

Senin, 01 Desember 2008

anak korban ke-egoisan orangtua

orangtua adalah ibu dan ayah kandung.

ibu adalah seseorang yang sangat berarti dalam hidup kita.
ibu yang mengadung kita selama 9 bulan 10 hari (pada umumnya)..
ibu yang melahirkan kita sampai mempertaruhkan nyawanya untuk kita.
beliau rela berkorban demi keselamatan mereka..
ibu yang telah merawat kitasejak kita masih bayi.
ibu tak kenal lelah...

ayah,,,seorang kepala rumahtangga.
seorang pemimpin untuk istri dan anak-anaknya
beliau mencari nafkah untuk bisa menghidupi keluarganya...
tak pandang bulu,,
apapun pekerjaan yang akan beliau terima akan ia kerjakan asalkan halal..


orangtua juga mempunyai beberapa fungsi yang harus ia lakukan,,

1) Fungsi religius. Artinya orang tua mempunyai kewajiban memperkenalkan dan mengajak anak dan anggota lainnya kepada kehidupan beragama.
2) Fungsi edukatif. Pelaksanaan fungsi edukatif keluarga merupakan salah satu tanggung jawab yang dipikul oleh orang tua. Sebagai salah satu unsur pendidikan keluarga merupakan lingkungan pendidikan yang pertama bagi anak. Orang tua harus mengetahui tentang pentingnya pertumbuhan, perkembangan dan masa depan seorang anak secara keseluruhan. Ditangan orang tuanyalah masalah-masalah yang menyangkut anak, apakah dia akan tumbuh menjadi orang yang suka merusak dan menyeleweng atau ia akan tumbuh menjadi orang baik; 3) Fungsi protektif. Soelaeman (1987) memberikan gambaran pelaksanaan fungsi lingkungan, yaitu dengan cara melarang atau menghindarkan anak dari perbuatan-perbuatan yang tidak diharapkan, mengawasi atau membatasi perbuatan anak dalam hal-hal tertentu menganjurkan atau menyuruh mereka untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang diharapkan mengajak bekerja sama dan saling membantu, memberikan contoh dan tauladan dalam hal-hal yang diharapkan;
4) Fungsi Sosialisasi. Tugas orang tua dalam mendidik anaknya tidak saja mencakup pengembangan pribadi, agar menjadi pribadi yang mantap tetapi meliputi pula mempersiapkannya menjadi anggota masyarakat yang baik. Sehubungan dengan itu perlu dilaksanakan fungsi sosialisasi anak. Melaksanakan fungsi sosialisasi itu berarti orang tua memiliki kedudukan sebagai penghubung anak dengan kehidupan sosial dan norma-norma sosial, dan membutuhkan fasilitas yang memadai; 5) Fungsi ekonomis. Meliputi; pencarian nafkah, perencanaan serta pembelajarannya. Keadaan ekonomi sekeluarga mempengaruhi pula harapan orang tua akan masa depan anaknya serta harapan anak itu sendiri. Orang tua harus dapat mendidik anaknya agar dapat memberikan penghargaan yang tepat terhadap uang dan pencariannya, disertai pula pengertian kedudukan ekonomi keluarga secara nyata, bila tahap perkembangan anak telah memungkinkan.



tapi,,ada juga anak yang mempunyai orangtua yang masih lengkap tapi sepertinya tidak mempunyai orangtua. dia merasa tidak dipedulikan. dia merasa tidak diperhatikan. tidak merasakn kasih sayng orantua. orangtua terlalu sibuk mengurusi kepentingan masing-masing. merka terlalu sibuk dengan dunia nya masing-masing...menurut mereka,,tugas mereka sebagai orangtua sudah terlaksanakan...tapi,,mereka tidak tahu bahakan tidak ingin tahu apa yang diinginkan oleh anak-anak mereka..

akibatnya..
anak-anak jadi tidak betah tinggal dirumah..
anak-anak bisa berubah jadi anak yang sering membangkang....nakal....dan berandalan...

padahal,,sebenarnya mereka tidak ingin berbuat seperti itu..
mereka berbuat seperti untuk mencuri perhatian dari kedua orangtuanya...


maka dari itu,,berbahagialah bagi anak-anak yang bisa dekat dengan kedua orangtuanya..sayangilah mereka...bahagiakanlah mereka...



Minggu, 30 November 2008

more than juast a game

hari Sabtu,29 november 2008...
aku ama temen2kuw--->septi,,yanti,,dea...
nonton IBL putaran pertama di Gor Sahabat...

putaran pertama diadakan di Gor Sahabat, Semarang,tanggal 28 November-4 Desember 2008
aku nonton pada hari kedua..
aku melihat partai kedua,,yaitu Bhineka Solo vs Muba Hangtuah IM...
pada partai kedua,,Bhineka Solo dapat menaklukan Muba Hangtuah dengan score 73-66...

kemudian pada partai ketiga,,yaitu Garuda Bandung vs XL Aspac....
pertandingan partai ketiga ini sangat meriah dibandingkan dengan partai kedua...

kuarter pertama,,,Garuda Bandung sempat tertunggal poin...teteapi,,pada kuarter berikutnya,,Garuda Bandung dapat mengejar ketinggalannya..

akhirnya pertandingan dimenangkan oleh Garuda Bandung dengan score 66-55...

ini ada video pertandingan Garuda Bandung vs XL Aspac pada kuarter ke-4



setelah permainan selesai..para penonton turun ke lapangan untuk berfoto-foto dengan idola mereka masing-masing...
tak kalah dengan kami berempat...
kami berempat tak mau kalah dengan para penonton yang lainnya..






wiTh DiAn hEryaDi,,pemain Garuda BAndung
tapi,,syang,pada pertandingan dia sedang tidak dimainkan,mungkin sedang cedera...









yang ini foto bareng kelly purwanto a.k.a k3
dia pemain yang paling banyak di kerubuitn ama fans nya...
ne,,foto dia waktu dikerubuti




banyak kan fans nya kelly....














nah...abis foto2 ama pemain Garuda,,gantian foto2 ama pemainXL Aspac
foto yang pertama,,aku foto ama rommy chandra...walaupun dagunya sedang terluka..tapi Rommy tetap bermain membela tim nya...

foto yang kedua,,aku foto ama Fandi Andhika Ramadani a.k.a Rama...waktu dia maen di Indonesia Muda...aku udah ngefans ama dia....Rama maennya keren..sekarang Rama membela tim XL Aspac...

cukup sekian postingan kali ini..

jangan lupa komen nya...

Senin, 24 November 2008

23112008


....23 november 2008....
setahun sudah perjalananku dengan dia...nggak terasa udah setahun...hehehe..
banyak kejadian yang kami alami...
suka maupun duka

hm...........
sekarang ini,,,
aku ingin menjalani hubungan ini dulu..
jika kami berdua berjodoh,,,
kami tidak akan berpisah..
AMIN....

aku sayang ama kmu...


Selasa, 18 November 2008

happy anniversary




tak terasa sudah 3 tahun aku mengenalnya...

awal pertemuanku dengan dirinya pada saat aku kelas satu SMA..pada saat itu aku mengikuti salah satu eskul yang ada di sekolah...
kebetulan angkatan kami manjadi penyelenggara dasawarsa...y..peringatan sepuluh tahun angkatan..

sore itu tepatnya tanggal 19 november 2005,,aku berkenalan dengan salah satu senior ku...
FREDY DHARMAWAN....
itulah namanya...

semenjak itu,,,
setiap tanggal 19 november,,
adalah tanggal awal pertemuan kami berdua,,,

sekarang,,kami berdua bisa di anggap adik-kakak...

tapi,,,udah lama banget aku udah gak ketemu ama dia...mugkin udah setahun..

miZ u....

Minggu, 16 November 2008

15112008



jumat,14112008,,nind dateng ke semarang....Akhirnya pulang juga dia...aku udah kangen ma nind...
hari sabtu,15112008,,aku janjian ketemuan ma nind di skul...kebetulan di skul lagi ada acara dari dinas perhubungan dalam rangka sosialisasi BRT (semacam buswat gitu deh...)

seneng banget bisa ketemu ma nind...kemaren jg ketemu ama BU Endang,,wali kelas ku waktu kelas 3...dan ketemu ma guru-guru yang laennya...

gak cuma aku....aku juga ngasih tau si ita,,,ochie,,n shella....
setelah aku dateng,,gak lama kemudian ita dateng..
aku ma nind langsung pelukan deh..

anak-anak pada ngliatin kita..

biarin aja...abis udah kangen!!!

hehehe...

setelah itu,,,kita di ajakin makan ma tante ida (mom's nind)..
kita makan di pujasera CL...
trus ketemuan ochi ma shella di sana...


abis makan2..kita berlima poto-poto deh...

(liat foto kanan atas)



Rabu, 12 November 2008

semangat dari seorang pengayuh becak...

hari selasa tanggal 11 november 2008...aku membaca sebuah koran Suara Merdeka...setelah aku buka,,aku tertarik dengan artikel yang berjudul "Pengayuh Becak Lulus S1 dengan IPK 3,01".

ya,,seorang pemuda asal Purworejo berusia 28 tahun yang membantu keluarganya dengan menjadi seorang pengayuh becak.ia mengayuh becak sejak ia berada di Sekolah Menengah Atas....setelah lulus dari SMA,,,ia tetap meneruskan pendidikan ke Universitas Muhammadiyah Purworejo mengambil jurusan teknik sipil....
walaupun ia kuliah,,ia tetap menjadi seorang pengatuh sepeda....ia pun tetap menyempatkan diri untuk belajar pada saat ia tidak ada penumpang....ia taruh buku-buku kuliahnya di jok becaknya....
dari ketekunan dan semangatnya,,,ia akhirnya lulus sarjana dengan IPK 3,01 yang merupakan IPK tertinggi di fakultasnya...

aku membaca dari awal sampai terakhir dengan seksama.
setelah membaca itu...
aku sangat salut dengan pemuda itu...

kisah dari pemuda itu memberikan aku inspirasi...
jika ia bisa kenapa aku enggak!!!!
aku bisa mengambil hikmah dari kisah pemuda di atas...
jika kita tekun dan semangat menjalani semuanya,,kita pasti bisa meraih apa yang kita inginkan...
tapi,,,semua itu tidak terlepas dari ibadah dan kerja keras.....